Teruntuk Anisa Rahma, Aku Ingin Memanggilmu, Anchb



Teruntuk, Anisa Rahma
yang sudah 3 tahun membuatku selalu giat menulis.

          Kak Anisa,
          Apa kabarmu senja ini? Lama tak menyapamu. Pun lama aku tak tahu kabarmu. Lama kamu menghilang, tiba-tiba saja kamu hadir dengan kabar yang kurang menyenangkan. Kamu sudah melepas nama panggungmu “chibi”, kak Nis? Rasanya aneh memanggilmu dengan nama Anisa Rahma. Bukan. Aku tidak pernah berkata namamu jelek. Justru namamu sangat indah, seperti orangnya. Hanya saja, aku tak terbiasa. Dulu aku selalu memanggilmu dengan panggilan kecil yang aku karang sendiri. Nissay. Kau ingat? Pasti sudah tertebak ‘Nissay’ itu apa. Ya. Tepat sekali. ‘Nissay’ itu artinya Anisa sayang. Ku berikan nama itu untukmu karena aku sayang padamu. Tapi tak lama aku berikan nama itu, tiba-tiba saja kau sudah punya nama baru. Anchib. Anisa Chibi. Aku suka nama itu. Mudah diingat, mudah diucap dan lucu. Karena aku suka nama Anchib itu, jadi setiap saat aku menyapamu aku selalu menyebutkan semua nama panggilanmu. Nissay, Rahma, Nica, Nisnoy dan Anchib.

          Kak,
          Ada yang ingin aku sampaikan padamu. Hm, sebenarnya aku hanya ingin meminta izin. Aku tidak tahu apakah kamu akan membaca tulisanku ini. Mustahil. Mustahil kau akan membaca semua tulisanku. Hanya saja aku terlalu nyaman dengan mencurahkan semua isi hatiku dengan rangkaian kata yang aku tulis. Semoga, kau membacanya ya.

Aku terlalu suka dengan nama Anchib. Aku sudah terbiasa memanggilmu Anchib selama kurang lebih 2 tahun. Sampai saat ini, aku masih memanggilmu Anchib. Jadi, aku ingin memanggilmu Anchib saja tak apa kan? Lagi pula, Anchib bukan saja berarti Anisa Chibi kan? Menurutku, Anchib hanya sebuah panggilan sayang dari orang-orang yang sangat menyayangimu. Mungkin memang pada saat nama itu dibuat kebetulan kamu masih menjadi anggota CHERRYBELLE. Tapi, bukankah biasanya nama panggilan itu sesuai dengan karakter si yang punyanya? Anchib. Anisa Chibi. Bisa jadi bukan bermaksud gara-gara kamu merupakan anggota CHERRYBELLE. Chibi itu artinya lucu. Dan kamu memang lucu. Manis dan menggemaskan juga. Anchib itu memang sudah jodohnya untuk kamu, kak. Member chibi masih suka panggil kakak dengan sebutan Anchib kan? Itu bukti bahwa nama itu memang berjodoh untukmu dan sulit untuk diganti. Aku saja terkadang suka keceplosan memanggilmu, Anchib. Jujur saja aku lebih nyaman memanggilmu Anchib.

Jadi, aku boleh memanggilmu dengan sebutan Anchib kan? Ya, walaupun aku malu jika semua orang tahu mengapa aku masih memanggilmu dengan panggilan itu. Aku takut mereka mengira bahwa aku masih menginginkanmu di CHERRYBELLE. Meski harapan itu memang ada. Sedikit. Tapi, sungguh aku tak bermaksud.

Kak.
Sepertinya lembayung senja guratan awannya sudah berubah menjadi gelap. Waktunya aku pamit undur diri. Baik-baik saja kau di sana ya ... Love you.







ah 

Comments

Popular posts from this blog

Saras 008 Pembela Kebajikan

Kontes Blog #PESAWATKERTASTERAKHIR : Teruntuk Kita yang Pernah Sedekat Nadi Sebelum Sejauh Matahari

RUGRATS : a 90's Cartoon