A Goose's Dream

Hello there! Ya..hari ini aku mau me-review lagu. Sebelumnya belum pernah me-review lagu. Tapi kali ini, lagi ngebet pingin banget. Aku ingin menulis review makna lagu yang aku rasa tepat sekali dengan keadaanku saat ini.

Sesuai dengan judul pada postingan ini, "A Goose's Dream", itulah judul lagu yang akan aku review sesuai dengan pandanganku. A Goose's Dream adalah lagu milik Insooni yang pernah dicover oleh Suzy Miss A (Hye Mi) dan Eunjung T-ara (Baek Hee) dalam serial drama Korea Dream High saat mereka mengikuti audisi untuk masuk sekolah Kirin Art. Dari pertama dengar lagu ini dalam drama serial Korea Dream High aku langsung suka dan mengkhayati lagunya meski belum tahu artinya. Dan begitu translatte ke dalam bahasa Indonesia, waw..liriknya sangat dalam. Lagu ini menceritakan tentang sebuah impian. Mimpi. Impian yang oleh sebagian orang dianggap remeh, menyepelekan dan menjudge.

Oke, langsung simak saja ...

A Goose's Dream (Impian/mimpi Seekor Angsa)
Kenapa judul lagunya mesti A Goose's Dream? Pikir asbak alias asal tebak, kebetulan aku sangat menyukai dongeng. Mendengar nama angsa aku langsung teringat pada dongeng Itik Yang buruk Rupa. Itik itu buruk rupa, berbeda dengan saudara yang lain dari sang induk, bebek. Itik itu sangat dikucilkan oleh lingkungannya. Namun pada suatu hari, ternyata si itik itu bukanlah anak dari induk bebek. Melainkan seekor angsa yang saat kecil berpenampilan buruk dan saat dewasa berubah menjadi angsa yang cantik dan anggun. Ya, mengingat hal itu, aku jadi mengaca pada diriku. I'm nobody's perfect, not special neither clever. But I have a dream. Sometimes I'll be somebody. Because I just had my own way to be success. Surely, I can catch my dream! Hmm..kira-kira seperti itulah. Kesuksesan itu milik semua insan. Sukses bukan hanya dapat diraih oleh mereka yang terlahir dengan sesuatu yang serba berlebihan. Kekayaan, kecantikan, ketampanan, kepintaran, bukanlah segalanya. Tetapi yang terpenting adalah keyakinan, ketabahan, usaha, istiqomah dan do'a.

Berikut, lirik lagunya dalam bahasa Inggris >>

I .. I used to have a dream
Even if I'm thrown away or ripped to shreds
Deep in my heart I have a dream as gem

If by chance without a reason
Somebody ridicules me behind my back
I should be patient, I would wait just for that day

As you always worry you say that foolish dreams are poisonous
That this world os like a book where the end is already written
That it is reality that can't be reversed

That's right, I have a dream
I believe in that dream
Just you watch me
I can proudly confront
That coldy standing wall called fate

Someday, I'll climb over that wall
And fly high to that sky
Even this heavy world cannot bind me
Let's spend the day when I'l laugh at the end of my life together

Kira-kira artinya itu "Aku punya mimpi. Bahkan sekalipun jika aku terbuang atau tercabik-cabik. Jauh di dalam hatiku aku mempunyai mimpi layaknya harta karun berharga."
"Jika suatu kesempatan, orang-orang menertawakanku tanpa alasan di belakangku. Aku harus bersabar, menunggu hari itu."
"Seperti yang selalu kalian khawatirkan, kalian bilang mimpi bodoh itu adalah racun. Seperti sebuah buku yang menceritakan tentang akhir dunia. Kenyataan bahwa kita tidak dapat kembali lagi."
"Ya. Aku punya mimpi. Dan aku yakin akan mimpiku. Bantulah aku. Bantulah aku berdiri di depan dinding yang dingin yang disebut dengan nasib. Dan aku yakin bisa menghadapinya."
"Suatu hari aku akan lewati dinding itu dan terbang tinggi setinggi langit di angkasa. Kehidupan yang berat ini takkan membuatku jatuh. Dan di akhir hidupku, suatu hari nanti, aku dapat tersenyum bahagia, bersama bahagia."

Gimana liriknya? Kalau menurutku sangat mendalam. Lagu ini aku jadikan motivasiku untuk menjadi yang lebih baik dan tetap berusaha mengejar mimpi.

Intinya aku percaya bahwa mimpi takkan pernah habis. Toh, selagi mimpi itu gratis kita bebas untuk bermimpi. Tapi, kalau berani bermimpi kita harus berani tanggung jawab dan merealisasikannya. Mimpi itu ada di depan mata kalau kita percaya dan pastinya mau berusaha serta diiringi dengan do'a.

"Harapan selalu ada untuk orang-orang yang percaya dan terus berusaha." - Alfi Aisyah

Comments

Popular posts from this blog

Saras 008 Pembela Kebajikan

Kontes Blog #PESAWATKERTASTERAKHIR : Teruntuk Kita yang Pernah Sedekat Nadi Sebelum Sejauh Matahari

RUGRATS : a 90's Cartoon