Tahu Dari Iklan.

Sebenarnya, ini sudah tersimpan di draft laptop gue dari hari Senin. Tapi berhubung gue sibuk banget, ya sudah gue posting malam ini aja.

Jadi begini, hari Senin kemarin tuh ada pelajaran Kimia. Nah, pelajaran Kimia itu lagi belajar materi tentang Radiokimia. Singkat cerita karena banyak yang bertanya tentang besi kalau ditembak dan zat-zat atau unsur atau campuran lain bisa menjadi emas, hal itu sudah banyak dipikirkan oleh orang-orang Arab. Secara kan yak Mg (magnesium) ditembak dengan sinar alfa saja bisa jadi silikon. Tiba-tiba guru Kimia (Pak Yon) nanya, kandungan energi matahari itu apa? Dengan malu-malu gue jawab, "Matahari itu kan bintang, bintang mengandung helium. Jadi energi matahari itu dari helium pak. Mengandung helium," sambil nyengir gue. Pak Yon bilang, iya bener, trus apalagi gitu, dia ngejelasin banyak. Eh, tiba-tiba temen gue yang duduk di belakang gue, namanya Titan bilang, "Ih, iya. Gue tau dari iklan." ya sama, gue juga tau dari iklan.

Trus, maksud dari tulisan ini apa? Ya, gue cuma mau cerita. Hehe. Gak deng, maksudnya ternyata iklan juga bisa menambah wawasan. Nah, gue harap sih seharusnya iklan dibuat bukan hanya untuk menjual produknya saja, tapi juga bisa menambah wawasan konsumennya.

Comments

Popular posts from this blog

Saras 008 Pembela Kebajikan

Kontes Blog #PESAWATKERTASTERAKHIR : Teruntuk Kita yang Pernah Sedekat Nadi Sebelum Sejauh Matahari

RUGRATS : a 90's Cartoon