The Two of Us : Friendship


Guess what?

The two of us, ini tentang kita, tentang cerita kita yang terjadi begitu saja. Bukan tentang cinta. Melainkan tentang dua kutub, tentang aku dan kamu. Bukan tentang sepasang kekasih, melainkan tentang persahabatan 2 wanita, kombinasi yang berbeda namun bisa menyatu. Persahabatan yang terjalin 4 tahun belakangan ini.

Sudah ketebak tulisan ini buat siapa, tentang apa? Dan bagaimana?

Ya, buat Siti Nuryanah. I call her Ayyanah or Yana. She's my bestie. Ngga nyangka aja sih bakalan bisa sedekat ini. Kita itu 2 pribadi yang punya karakter yang amat sangat jauh berbeda. Awalnya gue memang menolak kehadiran dia sebab; apaan sih stranger sksd banget ke gue gitu. Tapi makin dia terus sok akrab sama gue, malah makin ngga bisa menghindar kalau gue nyaman berteman dengan dia. Sering banget ada missed communication, salah paham, ngga ngerti harus gimana, ngambek-ngambekan, cemburuan, dll. Waktu itu kita sempet kepisah, tapi malah disatuin lagi. Kayaknya teman yang selama ini namanya gue sebut dalam do'a, yang gue pasrahin pertemanannya bakalan gimana; entah singkat atau langgeng, tapi yang gue harap bakalan terus selamanya bersahabat ya cuma dia doang orangnya.

Gue selalu menuliskan hal tentang dia di blog ini ketika gue ngga bisa mengekspresikan perasaan gue, ngga tau harus gimana, ketika gue pengen akrab sama dia tapi gue agak 'anti sosial' orangnya. Berawal dari teman kerja, ngga sengaja bertemu ketika melamar kerja sampai training bareng dan disatukan di tempat yang sama.

Gue bersyukur punya dia yang ngga menuntut apapun, yang nerima dinginnya gue, yang bahkan ngga nyerah buat deketin gue, yang sayang sama gue, yang nemenin gue dalam kondisi apapun, yang care sama gue, yang ngga drama, yang bisa bikin gue ngga harus pura-pura jadi orang lain atau melakukan apapun biar disukai banyak orang. Sebab dia orang pertama yang terus-terusan kepo tentang gue, yang rajin banget ngajak ngobrol, bahkan sampe ngelakuin hal-hal aneh biar bisa akrab sama gue. Sementara teman yang lain, gue yang harus berusaha jadi orang lain agar bisa akrab, berusaha banyak omong, berusaha melucu, berusaha tetap keliatan riang. Bersama dia gue ngga perlu ngelakuin itu. Karena itu, gue merasa senang dan bersyukur bisa berteman dengan dia.

Sayangnya baru tahun 2019 gue baru bisa luangin waktu buat dia setelah 2 tahun berteman. Ya karena gue berangkat dan pulang kerja ikut jemputan jadi ya harus mengejar waktu. Ngga sempat main sama dia, quality time gitu. Setelah gue bawa motor jadi sering qtime sampai pernah 'bosen' dia lagi dia lagi ketemunya. Tapi kalau buat berteman dengan dia sih ngga ada bosennya.

Tapi sedih kita ngga bisa kerja bareng lagi. Karena gue ngga lolos jadi karyawan tetap. Ya, selama hampir 4 tahun itu kita sama-sama jadi karyawan kontrak sampai pada kontrak terakhir kita tes ternyata hanya Yana yang lolos. Gue senang dia bisa lolos, walaupun gue yang harus mengakhiri masa kerja gue. Sumpah, ngebayangin kita masih pakai seragam kerja sampai saat ini tuh bikin gue nangis karena saking pengennya tetap kerja di tempat yang sama, pakai seragam yang sama, kemana-mana bareng terus, dll. Pengen banget sih ada kesempatan tiba-tiba gue kerja di perusahaan itu lagi, ketemu dia lagi, orang yang rasanya pengen banget selalu gue temuin, tempat curhat gue dari masalah kerjaan, masalah cowok sampai masalah pertemanan gue yang lain. Walaupun sampai sekarang kita masih sering meet up kalau ada waktu.

Teruntuk Ayyanah,

Sebelumnya gue pernah ngirim letters buat lu, dan lu tau itu kita juga udah sama-sama menyampaikan perasaan kita. Tapi disini ijinin gue buat publish sebenarnya di beberapa tulisan gue ini buat siapa sih. Ya, itu buat elu.

Beb, lu tau gue punya banyak teman, gue punya banyak circle ya gue sayang sama mereka juga dan gue juga senang mengenal mereka. Gue ngga mau menomorkannya sih, gue memang terlihat baik ke semuanya, tapi ngga semua bisa gue treath dengan hal yang sama. Ngga semua gue perlakuin sama. Karena masing-masing punya habit yang berbeda, gaya berteman yang berbeda juga masa yang berbeda. Ngga tau kenapa gue sayang banget sama lu bahkan melebihi sayang gue ke mereka. Gue lebih mengutamaka elu dibanding mereka. Senyaman itu gue berteman dengan lu. Jujur, gue takut rasa itu jadi berubah. Tapi balik lagi, gue pasrahin semuanya ke Allah.

Perpisahan karena kerjaan bukan berarti kita harus pisah kan? Walau ada rasa takut kalau kita ngga kayak dulu lagi, pertemanan kita ngga sedekat dan seasik dulu lagi. Gue takut kehilangan lu. Tapi gue percaya, ngga ada yang benar-benar berubah. Kalau suatu saat nanti gue sibuk, gue jarang ngontekin lu, jarang ngajak main, tolong jangan mikir gue berubah ya. Sampai kapanpun rasa itu tetap sama, gue tetap sayang lu, dan kita tetap sahabat. Sesuai janji kita, ingetin kalau salah satu mulai berjarak, ingetin kalau salah satu mulai lupa, jangan loss contact. Kalau suatu saat nanti kita bertengkar, ada selisih paham, tolong baikan lagi dan perbaiki semuanya ya. Tegur gue, labrak gue kalau gue salah.

Yana, inget ya bukannya gue ngga mau cerita-cerita ke elu. Gue pengen banget cerita semua masalah gue ke elu. Tapi gue punya privacy yang ngga semua hal bisa gue bagi. Terlebih kalau gue rasa lu ngga perlu tau atau gue ngga mau lu terbebani karena masalah gue. Tapi kalau lu pengen tau dan memaksa kayaknya bakalan gue ceritain walau pasti nangis dah kalau cerita ke elu mah. Haha. Terus, kalau lu mau cerita ke gue cerita aja ya. Gue ngga mau memaksa, tapi pengennya lu cerita ke gue karena lu benar-benar mau cerita. Sebenarnya gue pengen tau semua cerita lu sih, pengennya kalau ada apa-apa lu cerita, tapi ya gue juga ngga mau maksa gue hargai privacy lu. Lu bisa datengin gue dalam kondisi apapun, okay?

Intinya, BIG LOVE, I LOVE U FULL ❤❤❤❤

Dari aku yang tersayang,

Alfi Aisyah alias Ayfiyah


Comments

Popular posts from this blog

Saras 008 Pembela Kebajikan

Kontes Blog #PESAWATKERTASTERAKHIR : Teruntuk Kita yang Pernah Sedekat Nadi Sebelum Sejauh Matahari

RUGRATS : a 90's Cartoon