Diary Seorang Penggemar #2

Hujan kini turun kembali ... Ketika malam mengkudeta, sang kegelapan menguasai seluruh langit dan bumi. Malam yang ditunggu,malam yang sangat dinantikan. Malam yang dihiasi bulan dan milyaran bintang tak kunjung muncul. Semuanya telah sirna dilalap sang mega mendung. Hujan itu kini jatuh membasahi bumi.

Minggu, 9 Juni 2013 pukul 21.55 di kamarku. Aku terpaku pada layar komputer. Darahku sejenak membeku. Aku diam membatu. Lidahku kelu. Bibir ini tiba-tiba tak mampu berbicara. Namun hatiku berdebar sangat kencang. Apa yang aku lihat di layar komputer, tepatnya Facebook dan Twitter, membuat suasana pada diriku membeku. Seketika bibirku bergetar. Aku merasakan hawa panas pada mataku. Aku seakan tidak percaya dengan apa yang aku lihat itu. Sekelebat bayangan menghalang lintang dipikiranku. Secepat kilat otakku bekerja memutar film-film lama, memflashback memori kenangan yang pernah tercipta, yang kini sedikit aku biarkan, tak aku kenang. Film berputar terus...jauh kebelakang,mundur...sampai tiba-tiba air mataku memeluk hangat pipiku. Memecah batu-batu patung yang menguasai diriku. Satu,dua butir air bening jatuh. Menimbulkan isak tangis yang tak mampu ku tahan. Entah apa yang aku rasakan. Aku tidak mengerti maksud hatiku ini. Aku tidak mampu mendeskripsikannya. Ada satu persasaan yang tidak bisa aku baca. Mungkin aku kecewa, merasa kehilangan..tapi tidak juga! atau........ah,aku tak tahu.

9 Juni 2011 ... Tepat 2 tahun lalu terbentuklah sebuah komunitas yang bernama TWIBI (Twister Chibi atau Twins Chibi) yang kini kita ketahui adalah sebutan fans untuk CHERRYBELLE. Tepat 2 tahun yang lalu aku juga menjadi Twibi meskipun tidak resmi karena tidak punya Id Card dan jarang nge-live. Pada hari Minggu, 9 Juni 2013 bertepatan dengan perayaan ke 2 tahun Twibi, aku ingin flashback. Aku ingin mengisi hariku full dengan semua tentang Cherrybelle. Aku putar lagu-lagunya dari album pertama sampai yang album kedua. Aku sempat menonton beberapa video perform dan film atau ftv mereka. Karena bertepatan dengan ulang tahun Twibi, yang terpenting adalah mengenang semua kebersamaan bersama Twibi dan Twiboy. Sebab kebersamaan itu banyak tercipta di dunia maya, jadi aku memutuskan untuk memflashback Facebook mengenang semua kenangan bersama teman-teman Twibi dan sejenak aku membuka Twitter untuk sekedar melihat kabar terkini mereka yang memang teman Twibi yang aku kenal kebanyakan sekarang aktif di Twitter. Namun antara dua itu, masa kini dan masa dulu sangat berbeda. Berhubung karena aku InsomNisa (fans nya Anisa Chibi) jadi teman-temanku itu TwibInsomNisa. Hatiku berdebar melihat perbedaan itu. Sambil memflashback aku nangis sejadi-jadinya. Semua telah jauh berbeda. Banyak Twibi ataupun InsomNisa yang berpaling atau move on. Aku menangis, karena aku pun mulai menyadari aku jarang nyapa kak Anisa. Belakangan ini aku hanya memantau kak Anisa dari jauh. Dan hanya mengucap "Aku sayang kak Anisa" dalam hati, memendamnya jauh kelubuk hati sambil memejamkan mata hingga air mataku mengalir deras.

Teman-teman InsomNisa, penghuni lama fanpage nya kak Anisa sudah jarang ditemukan di fanpage. Kalau pun masih ada teman-teman InsomNisa, tapi sekarang sudah tidak seperti dahulu. Kebanyakan InsomNisa sekarang nge-wp di fanpagenya kak Anisa cuma buat curhat ataupun minta dibalas wp nya. Kalau yang dulu, kami tidak pernah minta apa-apa. Kami hanya ingin kebersamaan, menciptakan keseruan dan membentuk sebuah keluarga. InsomNisa yang lama itu kreatif. Selalu mengisi fanpage kak Anisa dengan karya-karya mereka. Kata-kata yang agak sedikit gila, membuang rasa malu karena kata-kata itu cuma ingin menyampaikan kekaguman mereka. Seperti puisi, pantun atau gombal. Sering kali kami sesama InsomNisa battle puisi, pantun atau gombal. Lihat fanpage nya kak Anisa sekarang! Sudah tidak ada lagi yang seperti itu. Kini kami, InsomNisa penghuni lama fanpage nya kak Anisa pun hanya bisa memantau fanpage secara sembunyi-sembunyi. Menjaga kekondusifan bagi para penghuni lainnya. Kalau ada keributan, barulah kami muncul mencoba mengkondusifkan suasana. Twibi yang lain pun sekarang sudah jarang yang aktif di Facebook, jejaring sosial yang menyatukan kami kala itu. Grup, Fanpage atau akun Fanbase yang dulu selalu ramai sudah sepi tidak ada penghuninya. Aku kangen masa-masa itu. Masa dimana kami pertama bertemu, berkumpul menjadi sebuah keluarga besar. Kepolosan pikiran, keluguan sifat, canda, tawa, tangis, Facebook rumah pertama kami....aku kangen semua itu. Kini hanya do'a dan harapan diriku, dirimu, mereka, kami, kita semua...semoga Twibi atau InsomNisa atau fanbase lainnya semakin solid dan kompak. Keep calm and support our idol. Always support Cherrybelle till the end. Familly Foreva !! ^^

Comments

Post a Comment

Silahkan berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat bagi saya. Dimohon untuk memakai bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA. Terimakasih ^^

Popular posts from this blog

Saras 008 Pembela Kebajikan

Kontes Blog #PESAWATKERTASTERAKHIR : Teruntuk Kita yang Pernah Sedekat Nadi Sebelum Sejauh Matahari

RUGRATS : a 90's Cartoon