Libur Telah Tiba .. Libur Telah Tiba .. Hore !! Hore !! Hore .. !!

Welcome holiday time! Bienvenue temps de vacances! *beuh..gaya. Haha :D

Yeay ^^ yuuhhuuuuu... Liburan telah tiba nih. Mau kemana? Pantai? Puncak? Pulang kampung alias ke rumah kakek dan nenek? Atau ... Hanya diam di rumah? Nah. Setiap liburan tiba, pastilah muncul pertanyaan-pertanyaan seperti itu dalam pikiran kamu kan sobat? Tidak salah lagi tentunya. Kebetulan kemarin habis bagi raport. Bagaimana hasilnya? Memuaskan? Pastinya hasil yang ada di buku raport tersebut adalah sesuai dengan kerja keras kita. Kalau sudah bagi raport, pasti tiba waktu yang namanya liburan. *wah..waktu yang sangat ditunggu-tunggu tuh* Tapi sobat, yang namanya liburan kan pastinya harus diisi, harus dirayain. Apa sudah ada rencana untuk mengisi liburan? Dengan begitu kembali ke pertanyaan-pertanyaan yang sudah aku sebutkan di atas.

Kemarin aku sudah bagi raport. Hasilnya tidak memuaskan sih ... Sebab tahun ini adalah ranking terburuk yang pernah aku dapat selama sekolah dari SD sampai SMP dan saat ini aku baru naik ke kelas 11 SMA jurusan IPA. Yang namanya hidup pasti naik-turun. Kalau datar saja..ah, tidak seru! Nilai raportku memang kurang bagus. Yah..tidak jelek-jelek amat. Tapi aku tetap bersyukur. Yang terpenting itu adalah hasil jerih payahku sendiri. Sesuai dengan kualitas belajarku yang tahun ini aku bilang agak malas. Ya..penyebabnya karena terlalu sering internetan dan tahun ini aku sering melihat performance artis idolaku. Jadi begitu deh. Mama bilang semua itu karena adanya internet dan artis idolaku. Tapi menurut aku sama sekali bukan. Kalau saja aku lebih giat belajar dan tidak sering memakai sistem "SKS" (Sistem Kebut Semalam) saat ulangan, pasti nilaiku akan bagus. Ya cuma karena aku kurang bertanggung jawab. Sudah tahu aku punya hobi menulis di blog dan Facebookan atau Twitteran (cuma untuk memantau kegiatan artis favoritku) serta aku juga sudah mulai punya kegiatan bersam fanbase atau fandom tapi malah aku mengurangi waktu belajar bisa disebut hampir lupa waktu belajar. Seharusnya kan aku harus lebih tingkatkan belajarku meskipun aku punya hobi dan kegiatan seperti itu. Jadi, salahkan diriku sendiri saja. Nah. Untuk kamu yang dapat nilai kurang bagus, jangan salahkan yang lain. Lihatlah diri kamu terlebih dulu. Introsfeksi diri. Mungkin yang ada pada diri kamu lah kesalahannya. Ah, sudah. Aku tidak mau terlalu memusingkan tentang hasil raport. Bagaimana tentang liburan?

Baik. Sebenarnya untuk acara liburan aku sudah punya rencana baik rencana pribadi atau pun bersama keluarga dan teman-teman. Rencana pribadi, sebenarnya aku mau liburan ke puncak untuk menenangkan diri *refreshing gitu. Jiye elah..haha* bermeditasi, serta mencari inspirasi untuk menulis karena aku lagi giat-giatnya menulis cerpen atau puisi dan berkeinginan untuk membuat novel. Rencana keluarga, seluruh keluarga ku yang ada di Pandeglang menyuruh aku, mama, papa dan adik-adikku untuk pulang kampung ke Pandeglang, lebih tepatnya ke Cadasari, daerah Gunung Karang. Pemandangan dan suasana disana sih asyik. Pegunungan soalnya. Rencana teman-teman, di kelas ku mengajak liburan ke Pantai Anyer. Tapi bersama teman-teman di rumah aku punya rencana untuk kumpul-kumpul sambil barbeque an. Banyak ya planning nya. Lalu, aku pilih apa? Nah. Itu yang bingung. KEPUTUSAN, PILIHAN. Ah, tapi sepertinya aku menolak semua itu. Aku hanya ingin berdiam di rumah sambil menulis. Ya walaupun kalau seandainya aku ke Puncak atau ke Anyer, aku pasti dapat banyak inspirasi. Tapi rasanya lebih baik di rumah. Pemandangan sekitar rumah pun oke punya. Tapi rencana pergi ke pantai Anyer bersama teman-teman sekelas ada kemungkinan aku akan ikut. Dan berkumpul bersama teman dari SD sambil barbeque an pun juga ikut. Toh cuma sehari ini. Tidak akan menyita waktuku banyak. Maaf kalau seandainya nanti aku tidak jadi ikut. Karena hidup ku adalah menulis. Susah kayaknya kalau jauh dari menulis.

Apapun kegiatanmu saat liburan, buatlah semua itu menyenangkan, lakukan semua dengan sepenuh hati. So, enjoy your daily activies on holiday time.


*Ah, sudah tidak sabar ingin menulis banyak. Rasanya otak ini mau pecah, sebab kepenuhan kata-kata yang sudah lama hanya tersimpan dalam otak.

Libur tlah tiba .. Libur telah tibu .. Libur telah tiba .. Hore! Hore! Hore .. !!

Comments

Popular posts from this blog

Saras 008 Pembela Kebajikan

Kontes Blog #PESAWATKERTASTERAKHIR : Teruntuk Kita yang Pernah Sedekat Nadi Sebelum Sejauh Matahari

RUGRATS : a 90's Cartoon