Cerita Tentang 11 IPA 2 + Kilas Balik 2013-2014



Alhamdulillah, beberapa hari ini aku sudah bisa kembali ke blogger tercinta ini. Oh iya, di momen liburan sekolah ini, BELUM LIBURAN, TAPI MELIBURKAN DIRI *bagi raportnya kan tanggal 21 Juni nanti. Hehe. Aku kali ini mau nge-post tentang teman-teman di kelas 11 IPA 2. Btw, di postingan yang ini gak pakai kata “Aku”, tapi “gue” hehe.

Bersama teman-teman gue menduduki kelas 11 IPA 2 yang diberi nama Expost 48. Expost artinya Excellent People from Eleven Science Two, sedangkan 48 bukan beranggotakan 48 orang atau pun mengikuti JKT 4B, AKB 48 atau 48 family itu deh. 48 itu artinya kami angkatan 48. Sebelum berdirinya nama Expost, anak-anak cewek sempat berdebat soal pemberian nama kelas ini. Sempat ada usulan dari Titan, A Closet katanya. Hah? Closet? Ada-ada aja si Titan ini. Katanya itu singkatan dari Amazing Class of Science Eleven Two. Trus, katanya anggotanya disebut D’Jambans. Ya kali, yang begituan dibawa-bawa. Nyeleneh. Gak biasa. Unik. Whatever lah. Tapi banyak yang gak setuju. Ya udah deh si Farah ngusulin jadi Expost. Kita langsung bikin twitter, yang mulanya uname nya itu @Expost_41. Angka 41 dipilih karena menyesuaikan jumlah anggotanya. Namun pada gak setuju, sebenarnya ini sih karena pada kena virus 48 family ntu aja tuh. Tapi ya sudahlah, kebetulan kami angkatan 48 jadi dipakai saja tuh angka 48.

Awalnya gue berpikir kelas ini tuh gak bakalan asik, bakalan kayak kelas 10 dulu, orangnya individual semua. Tapi makin lama bersama mereka, eh ternyata orangnya gokil-gokil. Anak cewek dan anak cowoknya sama aja. Expost juga sempat disebut kelas galau dan kelas penyanyi. Karena kami nyanyi selalu beramai-ramai, kencang sampai kedengaran ke kelas tetangga, udah gitu lagu yang dinyanyiin galak-galau lagi. Anak cewek nya juga banyakan cabe dan alay (menurut aku itu cuma istilah, karena tingkah mereka yang kocak. Bukan berarti mereka kayak gitu kok). Anak cowok nya juga seru kok, mereka kocak dan kompak. Tingkah anak cowok ini banyak banget. Entah itu suka selfie di kelas, stand up comedy, ulangan atau presentasi sambil main game *DEWA BANGET KAN MEREKA? Mereka memang agak jail, dan menurut beberapa anak cewek mereka itu tingkahnya seperti anak kecil, ini sih lebih karena mereka kalau bercanda keterlaluan. 

Di Expost ada primitif juga lho, namanya Serly. Awalnya sih gara-gara waktu itu dia minta makan, pas dia mau nyuapin makanannya eh sendoknya gemetaran dan alhasil nasinya tumpah-tumpahan. Kelas Expost juga kami memiliki Raja dan Ratunya debat. Mereka adalah Dzaky (bang Jek) dan Farah. Mereka kalau sudah berdebat pasti urusannya bakalan panjang. Itu semua sih karena si bang Jek nya aja kalau debat mulutnya nyerocos mulu, trus pake muter-muter lagi ngomongnya. Kalau si Farah, jujur gue suka cara bicaranya. Jelas, tegas, dan tipikal orang bijaksana. Selain itu ada duo cabe *sebenarnya cabe nya banyak. Tapi ini Ratunya.* mereka adalah Titan dan Endah. Mereka kalau sudah berduet bakal buat orang ketawa, geli, jiji bahkan eneg dengan kelakuan mereka. Mereka itu sering beracting seolah-olah sedang pacaran *lesbi. Ada yang disebut kelompok homo dari barisan anak cowok yang depan. Mereka adalah Guntur, Hessel, Atdjli dan Hilman. Entah lah mengapa mereka bisa diberi julukan seperti itu. Mungkin karena mereka berbeda dengan cowok yang lainnya ya? Mereka lebih sering bergaul dengan cewek dan jarang banget main dengan yang lain, selalu berempat. Expost memang ajaib. Bayangin masa ada salah satu anggota Expost yang udah sekarat tapi gak ko*d2. Hehe. Peace. Ada juga yang lemot banget. Dan ada yang hobi dandan, gue sebut dia sih si Bundadari. Soalnya dia itu terlalu pake hati, dan lembut banget, tapi agak lemot. Gue jujur sesuai apa adanya. Tapi dari sekian anggota Expost yang di blacklist dari kelas, hm yang tingkahnya gak disukain sama anak-anak gak ada yang gue benci atau gue hina atau gue apain lah. Gue sih netral. Meskipun memang kenyataannya mereka kayak gitu, tapi gue gak perduli. Ngapain juga gue harus ngurusin mereka? Yang ada bikin dosa kan? Lagian mereka bebas kok mau ngapain aja di depan gue, karena gue akan anggap hal itu biasa aja. Sorry, untuk urusan kayak gitu tuh gue gak sependapat dengan beberapa teman gue. Dan meskipun anak Expost kelakuannya kebanyakan minus, tapi mereka pintar-pintar lho. Menurut hitungan gue, ada 27 orang anak Expost yang pintar. Tapi bukan berarti yang lain bodoh, mereka pintar semua kok, cuma dalam bidang yang berbeda aja. Anak Expost gak ada yang bodoh kok. semua pintar!


Capek ah gue cerita mulu, langsung mau kenalin anak Expost satu per satu. Simak di bawah ini, guys!

Profil 11 IPA 2

1.Di urutan nomor satu ini, ada Aan. Jelas gue pake urutannya sesuai di absen hehe.

          Nama : Aan Anshorullah
          Tanggal lahir : 29 Mei 1997

2. 

Nama : Alfa Anadhia Vitasya
Tanggal lahir :

3. di sini tempat gue nih. Absen nomr 3. Hehe.


          Nama : Alfi Aisyah
          Tanggal lahir : 16 Desember 1996 (ngerasa paling tuak gue)

4. ada abang Guntur

          Nama : Andreas Guntur Hutama
          Tanggal lahir : 27 Desember 1996

5. ada muslim rock n roll.


          Nama : Atdli Irfan Ar-rosyid
          Tanggal lahir : 4 April 1997

6. ini tempatnya bang Jek.

          Nama : Dzaky Zakaria Yahya
          Tanggal lahir :

7.

       Nama : Eka Faradila Ayuningtyas
          Tanggal lahir :

8. ada cabe Endun yang ngaku-ngaku sexy dancer dan mirip Hyorin

 


          Nama : Endah Purnama Sari
          Tanggal lahir : 28 Mei 1997

9. ada abang Toge.



          Nama : Fadli Pangestu
          Tanggal lahir : 11 September 1997

10. ada mpok Farah, sesepuh jomblo.
Cabe banget kan? si Farah ini dari gaya fotonya aja keliatan

          Nama : Farah Hasna Pangesti
          Tanggal lahir : 30 Juni 1997

11. ada anaknya pak Kimia, Aha.
          Nama : Farhan Yuni Argenta
          Tanggal lahir : 19 Juni 1997
12. ada cabe Anti

          Nama : Fitryana Febriyanti
          Tanggal lahir : 11 Februari 1997

13.     Nama : Gian Restu Ayuningtyas
          Tanggal lahir :
14. ini dia, pendiam, tapi mulutnyaaaaa...*isi sendiri deh* dia selalu mengaku kembarannya abang Raditya Dhika yang kepisah entah berapa tahun. *maklum gue bukan fansnya.
          Nama : Glori Ayuni
          Tanggal lahir : 28 Desember 1996

15. ini...ada chuaw! Heheh. Gak tau kenapa banyak anak cewek yang gak mau ngomong sama dia. Dia baik kok.






          Nama : Hagi Helman Setiadi
          Tanggal lahir :

16. ada...emon si manusia bukit.

          Nama : Hilman Hasyim Firdaus
          Tanggal lahir :

17. ada si Padang.
          Nama : Intan Saidaturrahmi (Ami)
          Tanggal lahir :
18. ada si Raiso, neng cantik atau neng ikoh., haha. Banyak nama panggilannya di kelas.
          Nama : Intan Septia Anggraini
          Tanggal lahir : 13 September 1997
19. ada si syalah. Ah, ini bocah tapi juara 1 di kelas.

          Nama : Intan Tsamrotul Fu’adah
          Tanggal lahir : 16 Desember 1998 (bocah banget kan? Tanggal nya sama kayak gue. Beda 2 tahun, semakin keliatan tuak gue -_-)

20. ah, males sebenarnya nge-deskripsi in nya. Apa lagi masang fotonya. Oke, lah dia disebut Kaka Cantik. Gak usah tanya alasannya!

          Nama : Irma Kurnia Juliany
          Tanggal lahir :
21. abang Ijul.

          Nama : Julio Fahmi Maulana
          Tanggal lahir :

Nah, mulai dari absen 22-42 ini, hidupnya kayaknya damai dan sejahtera banget. karena, kalau semesteran ruangan mereka selalu dapet pengawas yang gak begitu killer. di ruang ini pun dewa banget nyonteknya. kalau liat mereka lagi nyontek itu lucu. soalnya mereka berisik, rusuh dan ada-ada aja contekannya.
22. ada mpok Laura.
          Nama : Lulu Nur Afwiani
          Tanggal lahir :
23. ada dantonya PASKIBRA putri nih. Dia pernah masuk TV lho...itu waktu ngikutin acara Indonesia Pintar di EAT BULAGA INDONESIA SCTV. *Halaaahh Kamfung -_-

          Nama : Mega Farida
          Tanggal lahir :
24.

          Nama : Mentari Asharanti
          Tanggal lahir :
25.     Nama : Muhammad Haris Darmawan
          Tanggal lahir :

26. calon Kang Nong Tangerang 2015, si Barbie Item. Ketua PASKIBRA.


          Nama : Najla Nabila HR (NJ)
          Tanggal lahir : 11 September 1997

27. Anak baru, pindahan dari pesantren. Sempat dijuluki Ogive, karena masuk saat pelajaran Matematika tentang Ogive.
          Dia pernah gue kerjain, bukan bully lho tapi gue emang iseng. Waktu itu gue hampir buat dia nangis dengan menyembunyikan Handphone-nya. Waktu itu dia dipanggil ke ruang guru karena hp nya yang BB disita karena ketahuan main hp di kelas. Saat dia balik ke kelas, gue bilang handphone nya kena razia diambil sama Pak Na*pi*. Dan gue bilang “sama dia mah hp lu gak bakal dibalikin lho. Paling di suruh nyangkul di sawah, beli kelinci, beli lele dan jadi pembokatnya dia di kebon, baru hp lu bakal dibalikin.” Saat gue bilang kayak gitu si Oliv ini udah panik, dia nelpon orangtuanya. Dan melaporkan ke orang yang gue sebut sebagai tersangka itu. Tapi pas di kantor, dia malah diomelin sama guru itu. Karena memang hp nya gak ada di dia. Oliv, Oliv...habisnya elu sih anak baru nekat amat main hp di kelas udah gitu ketauan guru Jepang lagi. Hehe. Pas banget dia lagi ulang tahun waktu ntu.
          Nama : Olivia Erika Putri
          Tanggal lahir : 30 September 1997

28.

          Nama : Putri Hadigatri Diena
          Tanggal lahir :

29.     Nama : Ratna Midayanti
          Tanggal lahir : 24 Desember 1997
30. ada abang Rio, yang paling gak bisa diem di kelas.
RIO w/ FADLI

          Dia ini nge-fans sama Cindy Gulla member JKT 48. Gue pernah iseng baca buku bahasa Indonesia nya yang ada tulisan tentang si Cigul. Btw, si Rio sama si Oliv itu temannya Cigul waktu kecil ternyata.

          Nama : Rio Tua Jaya Siregar
          Tanggal lahir : 9 Desember 1997

31. ini dia, Ketua Kelas Expost. Bang Sat....rio. hehe. Biasa dipanggil kentung juga.

          Nama : Satryo Diri Kamulyan
          Tanggal lahir :

Lawakan dan bercandaannya ada-ada aja. kalau ulangan nih dia orangnya yang suka nyebarin jawaban. Satrio ini jago banget stand up comedy. dia pernah juarain lomba SUC di sekolah wakilin kelas. dan gara-gara mendukung dia, gue n anak-anak lainya dapet juara soporter ter-ramai. padahal orang-orangnya itu-itu aja lho. paling 15 orang. hehe. dasar cabe...cabe...

32. ada primitif. Meskipun primitif dia dancer lho..


          Nama : Sherly Dwi Syamarata *yang bener Samarta deng
          Tanggal lahir : 29 September 1998

33.     Nama : Situ Nurlela (Lala)
          Tanggal lahir :

34.  

 Nama : Siti Nurhayati
 Tanggal lahir :

35. ah, ini dia fans beratnya Harry Potter (film), Luna Lovely Good tokoh yang dia suka. Dan fans nya Taylor Swift. *sstttt Jangan mau deketin dia, lu bakan dibawa ke dunia lain lho sama dia.
 
ini die Sari, temen sebangku gw di Expost
          Nama : Syarifah Hidayah
          Tanggal lahir : 24 Januari 1998

36. ini dia, cabe. Teman sebangkunya Ayuni.
 
Tata n Ayuni
          Nama : Tata Clarista
          Tanggal lahir :
37. ratunya cabe. Si kumel.

          Nama : Titan Kristina Sari
          Tanggal lahir : 22 Agustus 1997

38.

          Nama : Timothi Hessel Marnadi (Hessel)
          Tanggal lahir : 17 September 1997

#ForYourInformation
          Dari abesn 35 sampai 37 itu kalau ulangan semesteran rusuh banget. Mereka komplotan Se*an, kalau ulangan contekan nyebar kemana-mana, udah berasa dewa banget. Gak goyang meskipun pengawas Killer kayak apa. Hehe.
39.     Nama : Vima Hatifa
          Tanggal lahir : 21 Desember 1996
40.
Amin waktu shooting b.Inggris di Kotu

     Nama : Wahyu Amin Pratiwi (Amin)
          Tanggal lahir :
41. ada Widy ganteng *panggilan dari neng Ikoh*, yang kalau ngomong asal ceplos. Tapi gue suka gaya lo, Wid! Hehe.



          Nama : Widiyatma Alfathan Satryo
          Tanggal lahir : 26 Juni 1997
42. ada cabe si alay fans nya Justin Bieber.


          Nama : Yessi Lestari Sitinjak
          Tanggal lahir : 30 Juni 1997













Kenangan Expost

*Edisi HAORNAS




































 LAIN-LAIN

EXPOST FUTSAL PUTRI
*ka-ki ENDAH w/ VIMA

DUO CABE











Belajar origami w/ Ratna (Ki-Ka = Ratna,gue,Titan,Sari)














Amin n Yessi














NJ n bang Jek di acara Kartini














selfie waktu drama sampe gak muat tuh


gak mau kalah, anak cowok juga pada demen selfie






























anak cowoknya pada camping
















we are EXPOST (2013-2014) with Mrs. Mimin







Maaf, fotonya mungkin ada yang gak muncul. soalnya signal di rumah gue ini kacau banget. capek niupin signalnya biar banyak. sebenarnya gue masih punya foto dan video-video candid, tapi karena signal gak mendukung gak gue tampilin dulu. lain kali yo! Maaf juga, ada yang gak cantumin fotonya. pusing euy nyari ke FB kalian da signal na teu aya, jadi abi males ah. dan punten, anak-anak Expost, soalnya gue udah nyelem di FB kalian.

#NB : foto diambil dari Facebook anak-anak Expost 48 dan dokumen pribadi gue.

Comments

Popular posts from this blog

Saras 008 Pembela Kebajikan

Kontes Blog #PESAWATKERTASTERAKHIR : Teruntuk Kita yang Pernah Sedekat Nadi Sebelum Sejauh Matahari

RUGRATS : a 90's Cartoon