JOOX, Aplikasi Untuk Pengalaman Mendengarkan Musik Terbaru


                Kini telah hadir, satu lagi aplikasi yang bisa mengajak pengguna android atau iOS untuk mengeksplorasi musik dengan mudah dan eksklusif, yaitu JOOX. Sukses menggarap layanan musik streaming di Hongkong dan Malaysia, akhirnya diluncurkan juga di Indonesia. Namun dengan fitur yang mirip dengan aplikasi sejenis lainnya, apa saja kelebihan yang ditawarkan Joox?

Koleksi Musik Terlengkap
Aplikasi musik yang dikembangkan oleh Tencent ini, menawarkan penggunanya untuk dapat dan menikmati musik mulai dari lagu Indonesia, Korea, Jepang, Western dan jutaan lagu lainnya yang ada di mancanegara. Selain itu, semua koleksinya dapat didengarkan secara offline. Ada top charts dan new release yang membantu pengguna selalu terbarui koleksi musiknya.

Unlimited Licensed Music
Sebagai penikmat musik, kita harus menghargai karya-karya pemusik yang ada di jagad ini. untuk itu, Joox hadir memberikan akses tak terbatas menikmati musik berlisensi agar kita bisa mengapresiasi karya-karya musisi favorit dengan cara yang legal.

Free Radio
Ketika belum ada ide untuk mengeksplor dari mana, Joox juga punya fitur FREE radio dimana kita bisa mendengarkan lagu-lagu pilihan editor professional di bidang musik (Editor’s Pick) yang bisa menemani menunggu antrianm berolahraga, dan kegiatan lainnya. 

Pemutar Musik
Joox pun dapat memutar musik dari koleksi musik yang ada dalam smartphone. Musik dalam Joox pun dapat disimpan dan dipindahkan ke SD Card agar tidak memenuhi memori ruang penyimpanan terbatas. 

Lyric
Ada pula fitur lyric yang membantu pengguna yang suka bernyanyi. Jadi, saat kita mendegarkan lagu, lirik tersebut langsung muncul.
Sumber : Doc. pribadi

Social Cricle
Tak ketinggalan Social Cricle untuk update status tentang lagu yang sedang didengarkan ke media sosial, seperti WeChat dan Facebook.

Timer
Agar makin lengkap, sederet fitur turut disematkan Tencent dalam Joox.  Terdapat fitur Timer yang akan mematikan playlist secara otomatis tanpa menggaunggu waktu istirahat 

Theme Gallery

Sumber : Doc. pribadi

Pengaturan General
Pengetarun general ini bisa men-setting Streaming Quality, download quality, tempat penyimpanan musik, dll.
Sumber : Doc. pribadi

Aplikasi Joox ini bisa didownload via Google Play Store dan Apple App Store. Selain itu pengguna bisa menikmati koleksi musik dari web Joox.

Bagaimana cara Sign Up ke Joox?
Untuk login ke Joox disediakan 3 pilihan, yaitu dengan akun WeChat, akun Facebook atau menggunakan email yang masih aktif. Saya sendiri sign up menggunakan email.

Apa saja benefit dari status profil kita yang VIP?
Benefit-nya antara lain adalah kita bisa menikmati banyak musik yang ada, kita bisa mendengarkan musik secara offline bebas kapan saja tanpa ada batasan waktu dan batasan lagu, kualitas suaranya yang jernih, dan bisa menikmati streaming tanpa ada iklan.

Sumber : Doc. pribadi
Bagimana agar status profil kita menjadi VIP dan bebas download lagu tanpa batas?
Sebenarnya ketika kita sign up atau login untuk pertama kalinya, status profil langsung menjadi VIP. Contohnya saya yang baru login tanggal 22 Oktober, dengan masa expired status VIP tanggal 21 November.

Biaya untuk berlangganan layanan VIP adalah sebagai berikut :
Rp. 25.000 untuk 1 minggu
Rp. 49.000 untuk 1 bulan
Rp. 139.000 untuk 3 bulan
Rp. 259.000 untuk 6 bulan
Rp. 509.000 untuk 12 bulan

 Adakah cara untuk memperpanjang status VIP secara gratis?
Tentu saja, ada.Terdapat banyak cara untuk mendapatkan fitur VIP dari aplikasi ini. Pertama, dengan log in di web Joox untuk mendapatkan hadiah layanan VIP 3 hari. Kedua, dengan cara follow JooxID di WeChat untuk mendapatkan hadiah layanan VIP selama 15 hari. Dan yang ketiga, bisa dengan men-share apa yang kita dengar ke Facebook.

Sumber : Doc. pribadi

Comments

Popular posts from this blog

Saras 008 Pembela Kebajikan

Kontes Blog #PESAWATKERTASTERAKHIR : Teruntuk Kita yang Pernah Sedekat Nadi Sebelum Sejauh Matahari

RUGRATS : a 90's Cartoon