Review Idola Cilik 5 #13022016

Hai hai ^^
Sorry aku sudah 3 minggu tidak mereview IC5. Belakangan memang lagi sibuk banget, jadi tidak sempat nonton deh. Sebenarnya bisa sih kalau aku mau nyempatin waktu untuk nonton, tapi 'males'. Terkesan tidak profesional dan tidak berkomitmen. Namun apa dayaku, IC yang sekarang kurang seru aja. Tidak ada feel nya. Tapi lain cerita soal yang kemarin ya. Sabtu kemarin aku nonton IC5, meskipun tidak aku tulis dan ingat-ingat komentarnya.

Well, IC5 kemarin lumayan pecah! Sebelumnya, terimakasih buat pihak RCTI dan crew IC yang sudah mengundang bintang tamu spesial. Jadi, kemarin tuh temanya 'Duet Spesial'. Ya, memang spesial. Soalnya, 8 peserta IC5 berduet dengan alumni IC. Aku perbesar ya, PESERTA IDOLA CILIK 5 BERDUET DENGAN ALUMNI IDOLA CILIK. Terang saja disebut duet spesial. Karena, yang spesialnya adalah alumni IC. Ya, walaupun tidak sesuai harapan setidaknya cukup mengobati kangen para ICL terhadap alumni IC. Aku sendiri juga sedikit kecewa sih. Tapi tetap harus kita apresiasi nih pihak RCTI nya.

Siapa sajakah alumni IC tersebut?

Here goes!

Penampilan pertama yaitu, Ovira dan pasangan duetnya adalah......Diva juara 2 IC4 (IC 2013 pada saat itu namanya). Mereka menyanyikan lagu Kaulah Kamuku milik Mika ft. Fatin. Cocok deh mereka! Diva ini auranya berkharisma banget, dia ganteng dan tidak sok cool.

Penampilan kedua yaitu, Anov dan pasangan duetnya adalah....Bagas juara 1 IC4 (IC 2013 pada saat itu namanya). Mereka menyanyikan lagu milik G.A.C yang berjudul Bahagia. Penampilan mereka bagus lah...studio 4 RCTI dibuat ramai oleh 2 cowok ganteng asal Palembang itu.

Penampilan ketiga yaitu, Sion dan pasangan duetnya adalah....Kiki juara 1 IC1. Mereka menyanyikan lagu The Prayer. Penampilan mereka superb! Walaupun Sion sedikit gagal dipecah suara duanya, mungkin lupa atau ragu, tapi dia ketahuan banget kalau sedang melakukan kesalahan. Soalnya itu pas wajahnya di shoot dan mata dia sempat melirak-lirik, tangannya yang megang mic terlihat gemetar. But, suara Kiki menutupi semuanya. Gila!! Keren lah...

Penampilan keempat yaitu, Fikih dengan pasangan duetnya adalah....Chelsea juara 3 IC4 (IC 2013). Mereka menyanyikan lagu Percayalah milik Afgan dan Raisa. Penampilan yang bagus. Fikih vokalnya terdengar lebih baik dari sebelumnya menurutku. Tapi, Chelsea biasa aja sih.

Sabar ya. Aku sebenarnya berharap ada anak IC lain selain mereka. Kalau anak IC4 (IC 2013) sih memang sudah diprediksikan akan menjadi bintang tamu. Kehadiran Kiki cukup membuat surprise. Secara dia juara 1 IC1 yang saat itu tahun 2008. Umurnya saja sekarang sudah 20 tahun. Tadi setelah dia duet dengan Sion, dia sempat ditanya perasaannya kembali nyanyi di panggung IC oleh kak Winda. Dia malah jawab berasa tua. Haha. Dia itu selalu terlihat polos dan lucu kalau menjawab pertanyaan dari juri. Tidak pernah berubah. Aku sih amat berharap ada Sila (penulisan namanya saat di IC1) sekarang sih lebih dikenal Ashilla. Tapi kayaknya tidak mungkin, dia bukan 3 besar IC. Masih mupeng nih...alumni IC1 16 besar diundang dong ke studio 4. Jangan ditelantarin tapi...

Penampilan kelima yaitu, Duo Teri dan Chelsea menyanyikan lagu milik Chelsea yang berjudul Best Friend Forever. Hm, penampilan mereka kurang. Aku merasa malah ini sih Chelsea nya doang yang perform sementara Duo Teri backing vocal. Habis suara mereka tenggelam sama suaranya Chelsea, jadi ketutup gitu. Dan mereka jadi kurang maksimal nyanyinya.

Penampilan keenam yaitu, Naura dan Kiki menyanyikan lagu Inspirasi Sahabat milik Kotak. Well, lumayan lah penampilan mereka. Tapi Naura kurang eye contact ke Kiki. Anyway, Kiki masih terlihat kaku kalau nyanyi lagu up beat ya. Tapi tetap keren kok.

Penampilan ketujuh yaitu, Yona dan Bagas menyanyikan lagu Cobalah Mengerti. Bagas main piano, duh bikin merinding penampilan mereka.

Penampilan kedelapa alias yang terakhir yaitu, Syasya dan Diva menyanyikan lagu Negeri di Awan. Syasya agak kurang penampilan. But overall not bad amat lah...

Sebagai penutup, alumni IC bersama peserta IC5 menyanyikan theme song Idola Cilik. Sepertinya pakai koreo, soalnya aku lihat akhirnya doang mereka pakai koreo gitu. Berharapnya sih theme song mau aransemen lama atau baru + koreo harus yang lama dibawain lagi sama peserta IC. Dan hasil akhir, ke 8 peserta tidak ada yang keluar karena hari itu adalah hari spesial bisa berduet dengan alumni IC. Sebenarnya, prediksi aku yang keluar itu Syasya.

Sekali lagi terimakasih buat RCTI dan crew Idola Cilik 5. Memang tidak sesuai harapanku sih..tapi tidak apa-apa. Btw, kemarin aku tidak cek twitter, baru hari ini cek ternyata rame ya di akun IC5 . Berharap di Idola Cilik 5, undang Icil Diva, Icil Divo, Icil acapella dan SIB. Sering-sering undang alumni IC 123 ya, meskipun tetap sih aku prefer ke IC1.

Oh ya, aku punya prediksi yang bakalan masuk 5 bisar.
1. Anov
2. Sion
3. Fikih
4. Yona
5. Naura atau Duo Teri.

Okay, segitu aja dari aku. Nanti kalau ada waktu disambung lagi. CMIIW ^^

Comments

Popular posts from this blog

Saras 008 Pembela Kebajikan

Kontes Blog #PESAWATKERTASTERAKHIR : Teruntuk Kita yang Pernah Sedekat Nadi Sebelum Sejauh Matahari

RUGRATS : a 90's Cartoon