What I Did During Being Unemployed?

By the way, gue belum pernah cerita kegiatan gue seusai lulus SMA ya?

Awkey, kali ini gue bakalan cerita. Jadi begini, selepas SMA gue memang tidak melanjut ke jejang yang lebih tinggi (re : kuliah). Alasannya, pertama gue sudah ikut tes untuk bisa masuk ke universitas negeri dimulai dari SNMPTN (ini tidak bisa dibilang tes sih, cuma seleksi via rekam raport), SBMPTN dan Simak UI, dari semuanya tidak ada satupun yang lolos alhasil gue give up. Ya, gue give up tapi keinginan gue untuk kuliah masih tetap ada kok. Ibaratnya gue lagi membangun sebuah kastil, lalu tidak gue lanjutkan pembangunannya tapi tidak gue robohkan juga melainkan sengaja gue biarkan terkena panas, hujan dan badai. Dengan begitu fondasi kastil akan kuat. Analoginya gak jelas ya? Bodo' ah...gue memang gak jelas orangnya. Sebenarnya gue masih ingin ikut tes ke PTN lainnya, cuma tidak ada jurusan yang gue mau, jadi gue mengurungkan niat itu. Kedua, gue masih bisa untuk daftar di PTS sebenarnya namun rasanya orangtua gue tidak akan sanggup membayar. Masalahnya adik gue yang pertama tahun ini mau lulus SMA, dia sekolah di SMK swasta yang semua orang tahu biayanya tidak sedikit bahkan melebihi biaya sekolah gue di SMA yang notabene favorit di daerah gue ini. Ditambah adik gue yang kedua tahun ini lulus SMP, belum lagi nanti biaya masuk SMA yang rencananya orangtua gue akan 'menjebloskan' adik gue itu ke SMA yang sama kayak gue dulu, itu pun kalau NEM atau NA atau apalah istilahnya zaman sekarang mencukupi. Dan selama ini cuma bokap yang kerja. Ya, gue terpakasa mengalah. Lagian, alasan ketiganya gue mau membiayakan kuliah gue dengan uang pribadi. Tidak mau merepotkan orangtua. Atas dasar alasan-alasan itulah gue memutuskan untuk mencari pekerjaan terlebih dahulu.

So, apa yang gue kerjakan selama menganggur? Yang pasti sih gue sibuk meng apply lamaran kebeberapa perusahaan. Sejauh ini sudah 4 perusahaan. Soal itu, nanti deh kapan-kapan gue tulis lebih detil. Selain itu gue terima tawaran mengajar les private. Gue juga tetap menulis blog meskipun tidak sering. Gue kembali belajar gitar setelah 3 tahun tidak main gitar. Gue belajar bahasa Jepang kembali sekaligus menghapal kanji. Gue rajin baca novel berbahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris gue dan gue pun membaca novel lainnya. Yang terpenting gue tetap mempelajari pelajaran SMA biar tidak lupa dan agar otak gue tidak tumpul. Terakhir gue sering streaming via youtube, marathon film, dan nonton sinetron. Haha.

Udah, itu aja sih yang gue lakukan. Hm, tapi ada kegiatan lain yang memang sudah habit bagi manusia. Yaitu makan dan tidur.

Comments

Popular posts from this blog

Saras 008 Pembela Kebajikan

Kontes Blog #PESAWATKERTASTERAKHIR : Teruntuk Kita yang Pernah Sedekat Nadi Sebelum Sejauh Matahari

RUGRATS : a 90's Cartoon