Jika Harus Ku Berbicara ... [?]

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini aku menulis di blog dengan kepala berat dan perasaan absurd. Mungkin ini adalah pertama kalinya aku menulis seperti ini. Mellow? Not really. But, that's right. Aku merasa berbagai tekanan mengancamku dari sudut manapun. I feel like ... everything's going wrong. Wrong! Really really wrong! Mungkin ini akan jadi sesuatu yang baru dalam hidupku. Jangan merasa aneh, karena aku memang sudah aneh dari dulu dan tidak sedang bergurau. Jangan tertawa, aku tidak sedang menulis kisah humor. Dan jangan sinis, aku sedang merangkai kata-kata tentang perasaan absurd ini.

Dunia ini memang tidak seperti negeri dongeng. This is the real life .. not fairy tale. Apalagi cinderella tale. Sama sekali bukan. Kadang kenyataan tidak seperti yang selalu diharapkan. Lagu "It Has to be You" dari Yesung mengiringiku. Namun entah mengapa lagu itu membawaku pada ingatan tentang kamu. Aku tidak mengerti arti dari lirik lagu itu memang. Tapi musiknya menghanyutkanku. Aku jadi ingat, banyak pria yang menyatakan cintanya padaku. Tapi selalu aku tolak. Karena aku tidak ingin berpacaran dulu. Sampai tiba-tiba kamu hadir dalam hidupku, aku jadi lupa akan prinsipku. Aku ingin memlikimu ... Seharusnya pria yang menyatakan cinta itu kamu. It has to be you! Seharusnya itu kamu! Tapi aku tahu ... Aku yang selalu munafik. Cuek. Tapi aku tidak bisa membohongi perasaanku.

Seketika mp3ku memutar lagu JKT 48. I think ... Lagu JKT 48 banyak mengisahkan tentang perempuan...hmm..cinta seorang cewe? Yah intinya begitu. Seperti Oogoe Diamond, yang 'memaksa' buat bilang suka pada orang disuka.

Ungkapkan perasaanmu, jujurlah dari sekarang juga
Jika kau bersuara, cahaya kan bersinar

Hatiku sempat tergerak, 'dipaksa' untuk melakukan apa yang dilagu itu katakan. Tapi ternyata lagu itu tak mampu 'menghipnotis'ku benar-benar. Aku malah membalas lirik lagu itu, dengan pertanyaan sinis. "Ah, masa sih? Kalau ternyata yang terjadi malah sebaliknya bagaimana?" ya, bagaimanapun itu hanya sebuah lagu.

Ah..lagu JKT 48 ini memang, hmm ...

JKT 48 1234 Yoroshiku, kutipannya seperti ini :

Hal yang kau inginkan (sangat diinginkan)
Janganlah menunggunya (seperti orang bodoh)
Walaupun dibilang begitu, tak semudah itu (saat ku bertatapan)
Tak bisa diungkapkan (karena diriku gadis)
Ku hela nafas "I love you"

Kimi ni au tabi koi wo suru JKT 48 ...

Setiap bertemu denganmu, aku akan jatuh cinta sampai berapa kali pun.

Masih banyak lagi lagu JKT 48. Yang menurut aku jleb banget buat cewe. Cowo merasa kasihan ga sih, kalau memang benar ada cewe seperti yang dikisahkan dalam lagu-lagu JKT 48?

Mendengar lagu JKT 48 itu berasa ... I fell I'm downing in ice water. Beku! Stuck ga bisa ngapa-ngapain. Seperti merasa banget.. Tapi aku masih betah hide my feeling. Sebenarnya mudah saja bilang jujur, tapi ... nggak. Ini bukan dilema. Mungkin ini hanya cinta monyet. Tapi ...

Entah sejak kapan aku merasa ini hanya, 'ketakutan yang tidak aku mengerti'. Ilusi yang aku hayalkan membawaku akan sebuah kesadaran. Ilusi seolah mengatakan, "kau bodoh jatuh cinta! Jatuh cinta diam-diam? itu hanya membuang-buang waktumu!"

menyukai seseorang tanpa kata, apa itu berarti? Untukku, perasaan ini sangat berarti. Entah untuk apa dan siapa. Aku butuh waktu untuk mendapatkan jawabannya. Aku benar-benar lelah dengan orang yang menggangku selama beberapa tahun ini, kamu. Apa kamu hidup hanya untuk menggangguku? Ini tidak terlalu hiperbola. Aku hanya menuliskan apa yang ada di kepala dan hatiku.

Dan jika ku harus berbicara padamu, "Aku cinta kamu, apa adanya. Bahkan aku mencintai sastra karena kamu yang selalu membuatku puitis meski hanya melalui sebuah tulisan yang selalu ku pendam."
Jika suatu saat nanti aku tidak mampu menahan cinta ini, aku tidak mampu lagi menampung perasaan ini, aku akan serahkan kepada Sang Pemilik Cinta, Tuhan Yang Maha Esa, Allah swt. Ku percaya perasaan dan cinta ini akan selalu terjaga, sebab aku mencintaimu karena Allah yang telah menciptakanmu, memberimu banyak anugrah dan membuatmu sempurna di mata hatiku.

Untukmu,
semoga harimu menyenangkan :)

Comments

Popular posts from this blog

Saras 008 Pembela Kebajikan

Kontes Blog #PESAWATKERTASTERAKHIR : Teruntuk Kita yang Pernah Sedekat Nadi Sebelum Sejauh Matahari

RUGRATS : a 90's Cartoon