It Will Rain ... [?]

"Terkadang rasa sayang yang sangat berlebihan itu sangat menyakitkan ... "

Hujan di sore hari meresonansikan tentang ingatan masa lalu. Bahkan saat ini hujan telah membawa hatiku biru. Membuatku merasakan kembali sesuatu yang pernah aku takutkan beberapa waktu lalu. Ini bukan sebuah tulisan tentang sahabat ataupun cinta. Tapi--yang aku tulis ini adalah tentang rasa sayang seorang fans kepada idolanya. Ada yang salah? Menurutku itu adalah hal biasa. Maaf apabila tulisanku menyinggung. Tapi aku selalu menulis dengan mengikuti suasan hatiku dan aliran pikiranku. Walau aku tidak tahu bagaimana harus menyusun kata-katanya.

Beberapa hari ini aku merasa ada yang aneh. Perasaan ini sulit dimengerti. Kepalaku rasanya sangat berat. Terkadang aku bertanya kepada hatiku, "sebenarnya apa yang sedang aku rasakan?". Firasat ini...ah, aku tidak mau menghipotesa yang tidak-tidak.

Aku sudah menduga sejak awal, meski dugaanku belum terjadi. Bukan tidak mungkin lagi, tapi hatiku terus berkata yakin. Firasat ini terus mengingatkanku tentang dia. Aku mulai merasakan tanda-tandanya. Selalu ada yang tersembunyi darinya. Aku tahu ia baik. Ia tidak pernah mau membuat orang lain kecewa ataupun sedih. Tapi suatu saat ia akan membuat orang lain sedih, tak terkecuali aku.

Waktu cepat berputar. Sampai aku tak pernah menyadari, bahwa ia telah menjadi bagian hidupku selama 2 tahun lebih. Pernah ada tangis yang terurai dalam tawa. Senyum yang tersungging dibalik hujan air mata. Aku pernah berpikir untuk berhenti mengidolakannya. Aku lelah. Setiap hari selalu memikirkannya yang tidak pasti memikirkanku. Aku capek. Tapi aku tidak bisa melepas semua tentannya yang sudah melekat jauh di dalam benak dan pikiranku. Sempat merasa bosan dengan semua ini. Bosan melihatnya, bosan mencari berita tentangnya. Namun semakin lama aku tidak mengetahui kabarnya, semakin besar rasa sayang dan rinduku kepadanya. Dan kini ketika mulai menyadari bahwa ada yang berubah darinya, aku merasa ada sesuatu di baliknya. Senyum manisnya yang lebar, penampilannya yang dewasa, sikap, tutur bahasa dan gestur nya yang mulai terlihat semakin dewasa. Aku senang ia semakin dewasa. Bangga menjadi bagian hidupnya, fansnya, dari dirinya yang bijaksana. Tapi semakin aku merasa, dengan semua ini...there's something, and it's will be rain?

Mengenai perasaanku ini, aku tidak ingin banyak bercerita. Semoga apapun yang akan terjadi, apapun keputusannya, semoga itu adalah yang terbaik. Tidak dapat aku menuliskan banyak kata. Karena ini hanya perasaanku, hanya dugaanku yang belum pasti kebenarannya. Aku tidak bisa membuat hipotesis yang tidak jelas sumbernya. Aku hanya menggunakan firasat dan survei dengan melihat semua tentangnya, melihat aktivitasnya di jejaring sosial. Apapun yang terjadi, meski harus berurai air mata, semoga yang terbaik untuknya.


*Teruntuk seseorang...
I love you so much, meski harus berurai mata dalam tawa, aku menyayangimu meski tersimpan duka dalam senyum.

I love you more than word Anchiiiibbbbb :* Anisa Rahma 'Chibi'

Comments

Popular posts from this blog

Saras 008 Pembela Kebajikan

Kontes Blog #PESAWATKERTASTERAKHIR : Teruntuk Kita yang Pernah Sedekat Nadi Sebelum Sejauh Matahari

RUGRATS : a 90's Cartoon