November Rain

Sumber : Doc. pribadi

Holla /(^o^)\

Wellcome, our November!

Hari ini adalah tulisan pertama di bulan November, dan hari ini adalah hari pertama di bulan baru yang disambut oleh datangnya hujan di tengah hari.  

Ah...hujan...I love every scents of this rain. Always. Hosssshhhh....wanginya enak! Wangi yang selalu aku rindukan kehadirannya. Wangi khas hujan yang rintiknya jatuh menikam tanah, hingga menimbulkan bau yang sedap untuk dihirup. Wangi yang menenangkan...

Aku suka hujan, dan apapun yang berkaitan dengannya. Rintiknya. Baunya. Suaranya.

Saat hujan tiba, entah mengapa aku selalu teringat oleh masa kecilku. Seolah-oleh ingatanku itu tak rela jika tak ikut campur merasakan bahagia yang sama denganku ketika melihat hujan. Ya, mungkin memang saat ini aku hanya bisa menikmatinya dengan cukup memandangnya. Tak lagi seperti dulu yang bisa dengan suka hati merelakan tubuhku kuyup dibelai hujan. Tak mungkin lagi menyanyikan lagu penghormatan atau lagu sambutan untuk hujan.

Ulek ulek hujan gede, ulek ulek hujan gede, ulek ulek hujan gede.

Terus berteriak seperti itu tanpa mengerti maksudnya. Sampai sekarang aku pun tak tahu penulisan yang sesungguhnya seperti apa. Yang jelas pengucapannya seperti itu.

Hujan pertama di bulan November ini, seakan membuka koridor menuju ruang prosa yang terbuka luas, setelah lama tertutup oleh jelaga akibat kemarau panjang yang urung untuk bersembunyi hingga hujan pun enggan menyapa. Bulir-bulir bening airnya yang terjun bebas dari wajah langit ini pun bak oase di lapangan harapan insan yang telah kering kerontang terpapar terik matahari di musim kemarau. Jujur, hati ini miris ketika melihat saudara-saudara kita yang berada di pulau Sumatra, Kalimantan dan daerah lainnya yang sedang dilanda musibah kebakaran hutan. Berharap, hujan ini menjadi pengantar obat duka yang yang terselimuti kabut asap, tak hanya sebagai penghilang dahaga bagi jiwa-jiwa sastra yang mencinta.

Meski tidak berharap hujan untuk selalu hadir. Setidaknya, datanglah untuk menyejukkan hati yang merindu dan menjadi oase kehidupan bagi manusia.

November, be better and be fun for us ^^

Comments

Popular posts from this blog

Saras 008 Pembela Kebajikan

Kontes Blog #PESAWATKERTASTERAKHIR : Teruntuk Kita yang Pernah Sedekat Nadi Sebelum Sejauh Matahari

RUGRATS : a 90's Cartoon