Provider 3 Sering Error [?]



Kali ini saya mau menuliskan keluhan saya yang menggunakan provider 3 (Tri) selama 4 tahun untuk smartphone saya, sahabat yang menemani saya dalam ber-socialmedia ria, blogging, searching, dan streaming. Hobi-hobi saya tersebut harus tersambung dengan internet. Bahkan untuk memenuhi hobi tersebut, saya rela memakai provider yang menyajikan menu internet murah, yaitu 3 (Tri).

Nah, untuk internet-an Tri memang menawarkan dengan tarif murah. Bayangkan, dulu saat pertama kali saya memakai kartu 3 kira-kira tahun 2011, untuk internet AON (Always On) 1 bulan dengan tarif 10.000. Fitur AON tersebut menjanjikan penggunanya untuk bisa mengakses 10 situs populer walau kuota habis. Awalnya saya menggunakan itu lancar-lancar saja, namun lama-lama untuk mengakses 10 situs populer tersebut tidak bisa. Belakangan saya tahu, sebenarnya masih bisa namun pengguna dituntut untuk cerdas, dalam artian mengutak-atik smartphone atau PC. Berhubung saya malas untuk utak-atik, jadi saya bergantilah ke Kuota++ reguler seingat saya dulu 10.000 dapat kuota 480 MB. Namun beberapa tahun ini, Kuota++ reguler seharga 10.000 menjadi 400 MB. Sekarang bila kita memakai Kuota++ reguler 10.000 mendapat kuota 300 MB. Bosan memakai Kuota++ yang cepat sekali kuotanya habis, saya memutuskan berganti memakai paket NetMax. Saat pertama kali pakai, saya pakai yang NetMax 7 (2 GB 00.00 - 24.00 & 5GB 00.00 - 12.00) Rp. 50rb. Namun karena saya anaknua boros, saya ganti jadi yang NetMax 5.5 (500MB 00.00 - 24.00 & 5 GB 00.00 - 12.00) Rp. 30rb. Pikir saya daripada saya memekai NetMax 7 lalu habis dalam 1 bulan, kemudian membeli paket lagi. Lebih baik saya memakai NetMax 5.5 yang sepertinya akan habis selama 1 bulan juga, jadi kalau beli paket yang sama lagi setidaknya lebih murah. Toh pasti saya akan lebih sering memakai yang midnight (00.00 - 12.00) dari pada yang full day. Tapi seminggu yang lalu saya cek, harganya naik, NetMax 5.5 menjadi Rp. 40rb sementara yang NetMax 7 menjadi Rp. 60rb. Dan setelah hari ini saya cek kembali ternyata yang NetMax 7 menjadi Rp. 70rb. Entah waktu itu saya yang salah baca, atau memang ada kenaikan harga lagi.

Jelas saya senang dengan tawaran internet yang harganya masih bisa dijangkau. Tapi tetap saya kesal pada provider 3 ini. Menawarkan internet murah, tapi tak sebanding dengan jaringannya. Jaringannya sangat jelek. Dari kemarin jaringan 3 saat saya mengaktifkan data internet, selalu Edge (E) biasanya juga H. Sehingga kemarin saya tidak bisa memposting tulisan saya yang November Rain, yang kini bisa saya post meskipun saya harus menghilangkan foto hujan yang sempat saya abadilan kemarin. Bahkan beberapa hari lalu, saya sempat tidak ada jaringan selama 2 hari. Setiap saat mati listrik, jaringan pun tak ada sama sekali. Keadaan itu membuat saya kesal sekaligus bingung. Nomor Tri saya ini sangat penting, saya sedang melamar pekerjaan di sebuah perusahaan tinggal menunggu panggilan, saya menggunakan nomor Tri saat aply lamaran tersebut. Sebenarnya saya memakai dual sim card aktif, sim 1 pakai Tri dan sim 2 pakai Loop dari Telkomsel *saya sebut saja sekalian providernya*. Awalnya saya pakai Tri (3) untuk sms dan internet kala saya tidak memiliki banyak uang untuk membeli pulsa. Sementara Loop saya pakai kalau saya lagi ada banyak uang untuk beli pulsa. Berhubung Loop untuk sms/telpon dan internet sangat mahal, saya jarang menggunakannya namun digunakan untuk menelpon ketika harus menelpon ke telepon rumah karena murah dan bila saya berada di daerah terpencil pun saya masih tetap bisa berkomunikasi jaringan tetap stabil.

Saya belum mencoba menghubungi CS, karena percuma toh dulu saya sering mencoba menghubungi CS namun tak ada tanggapan. Saya menulis ini hanya untuk menuangkan kekesalan saya, daripada saya berbuat yang tidak-tidak. Lebih baik saya menulis di blog menggunakan smartphone meskipun saat ini jaringan masih E.
CMIW ^^

Comments

Popular posts from this blog

Saras 008 Pembela Kebajikan

Kontes Blog #PESAWATKERTASTERAKHIR : Teruntuk Kita yang Pernah Sedekat Nadi Sebelum Sejauh Matahari

RUGRATS : a 90's Cartoon