Jalan-Jalan Cuy! : Main ke World Of Wonder



Kali ini gue bakalan masukin segmen (ciailah, kayak acara tipi aja) atau label tentang traveling nih. yah, ini baru di blog gue, gue sebut "Jalan-Jalan Cuy!". Kenapa gue pilih itu? ya karena ini sih iseng-iseng aja, karena gue suka traveling tapi ini ala gue yang kaga punya duit. hehe. Sumpah ini sih gue ngikutin Jebraw dengan "Jalan-jalan Men" nya. oya, berhubung ini ide mendadak dan gue belum sempat bikin logo buat nama acara di tulisan gue ini jadi kosong aja yak?

Weekend ni cuy! Bingung, mau jalan-jalan bersama keluarga, teman atau pacar tapi tidak tahu kemana? Nah, gue punya alternatif yang recomended banget buat kalian semua. Mumpung masih muda yuk cicipin tempat-tempat yang ada di dunia ini. Karena gue gak ada budget gue cuku jalan-jalan di internet aja yak. Lo semua kalau kaya jangan habisin uang lo untuk hal yang gak penting. Lo bisa traveling, karena traveling memiliki banyak manfaat. (cerita tentang manfaat traveling lain kali aja yak).


Buat yang suka traveling tapi tidak mau yang jauh-jauh. Bisa nih nurutin apa kata gue! Mau keiling dunia untuk melihat 7 kejaiban dunia hanya dalam waktu kurang dari 1 hari? Gimana caranya yah? Penasaran? Datang aja yuk ke “WOW”.


World Of Wonders (WOW) merupakan salah satu theme park yang berada di perumahan Citra Raya, Tanggerang (bisa cek di google map ya kalau gak tau).  World Of Wonders merupakan wahana hiburan dan pendidikan keluarga. Di sini lo dapat berkeliling dunia untuk melihat 7 keajaiban dunia dalam bentuk miniatur yang ada di World Of Wonders, 7 keajaiban dunia tersebut diantaranya : Stonehenge, Colosseum, Sphinx Agung, Tembok Besar China, Candi Borobudur, Piramida Mesir dan Menara Miring Pisa.


Selain melihat miniatur tersebut, World Of Wonders memilki 17 wahana permainan diantaranya Mobile Gladiator, Bioskop 4D, Gasing Alexandria, Rumah Angker, Taman Lampion, Kuda Ria, Puntar Puntir, Kebat Kebit, Ayunan Kaisar, Kereta Minoan, Kincir Jurrasic, Perahu Liberty, Perahu Tembak, Sepeda Layang, Paralayang, Katak Kejut, dan Keliling Dunia.

Nah itu tuh informasi yang gue dapat dari web resminya WOW. Gue sendiri baru pertama kali ke WOW. Hehe. Ngaku-ngaku suka traveling tapi gak pernah kemana-mana -_- maklumlah gue bocah SMA yang kekurangan budget alias bokek. Sebab itu hobby dan kecintaan gue pada traveling terutama keliling Indonesia harus dipendam untuk jangka waktu yang...hm yang apa yak? Intinya nanti kalau gue sudah punya penghasilan sendiri gue bakalan balas dendam, gue bakalan traveling sepuasnya. Dan terutama gue akan lampiasin kecintaan gue terhadap fotografi juga *curcol*. Btw, ada yang mau ngajak gue traveling gratis gak?  Mupeng nih...ajak-ajak gue yak kalau mau traveling tapi harus gratis buat gue! Hehe. Oh ya, lanjut! Iya, gue baru pertama kali ke WOW. Sumpah selama kurang lebih 12 tahun gue tinggal di kabupaten Tangerang (gue dulu di kotanya cuy), gue gak pernah dengar tuh yang namanya Word Of Wonder. Pas temen gue ngajak ke WOW, itu pun karena ada tugas sekolah bikin short movie beberapa bulan yang lalu (kalau gak salah April). Ya, jadi ceritanya tuh kita mau take disana. Bosen dengerin gue curhat ya? Simak dulu deh yang di bawah ini...

Berada di dalam kompleks Citra Raya, di dalam area Mardi Gras water/lakefront dining (alias makan di pinggir empang) , WOW mengambil konsep sepotong-potong dari icon peninggalan sejarah, misalnya nih ada patung Dinosaurs, ada bangunan bioskop yang fasadenya dimirip-miripkan dengan parthenon, menara Pisa, ada pula miniatur Borobudur, Tembok Besar China yang menjadi gerbang keluar WOW, ada pula kuil Karnak, Lampion, seuprit Candi Prambanan, dan Rumah Angker. Lho lho lho Rumah ini peninggalan budaya mana yak? Huehehee..

Harga tiket? ada dua jenis tiket, Reguler atau Terusan. Untuk Reguler, Rp 25k /org, free 1 tiket utk 1 wahana. Untuk Terusan, Rp 65k /org, maksimal 2x naik wahana.  itu harga hari libur yak. Anak di atas 1 tahun sudah harus bayar. Kalau waktu itu sih gue dan temen-temen beli tiket yang reguler. Lagian kan kita cuma mau ngambil tempat yang mirip istana gitu.  Oh ya, parkirnya juga murah lho, Rp 2k /mobil, flat. mau ngendon ampe sore juga segitu juga bayarnya.

Dan setelah masuk ke WOW, kita langsung cari tempat untuk shooting. Eh ternyata benar lho apa yang ada di wesite resmi WOW. Wahana di sini sda sepeda layang, carrousel, perahu di kolam arus, bom bom car, kereta2an yang jalannya goyang2, paralayang, 'bianglala', pontang-panting, rumah angker, bioskop 4D,.. apa lagi yak? lupa, hehee.. ohyak ada juga wahana yang gratis, boleh tidur pulak di situ, namanya wahana mushola, wkwkww.. musholanya ga enak. biarpun dingin tapi kurang privat untuk tidur, eeh untuk pemisahan wanita-pria. Ada juga wahana food court. Ah garing aah.. masa masih nyebut wahana jugak sih.. hm, pas disana kita memang cuma sekedar cuci mata aja gak bisa membayar hati yang sudah menggebu-gebu ingin mencicipi semua wahana. Ya elah cuy, beli tiket reguler doang dapet apa? Gini nih kalau bokek -_- Mirisnya sih kita dari rumah jauh-jauh Cuma shooting di situ ambil toilet sama tangga (tembok Cina). Apa-apaan? Yah tapi setidaknya kita nyicipin Rumah Hantu alias rumah angker juga dan foto-foto.
Nih gue kasih foto gue!
Nih gerbang depannya

Candi Borobudur

Rumah Hantu

Tembok Cina yang sekaligus pintu keluarnya

Toko Souvenir
ini gue di batu-batu apa gitu namanya udah lupa
gue di patung deket tembok cina







ini di dalam Candi Borobudur
 Masih banyak fotonya tapi udah ah, kebanyakan.

Nih buat yang lupa infonya karena gue banyak cerita.

Lokasi World of Wonders berada di dalam kawasan Perumahan Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang. Di wahana Citra Raya World of Wonders ini pengunjung bisa melihat 7 bangunan keajaiban dunia dalam ukuran yang lebih kecil, yaitu Candi Borobodur, Candi Prambanan, Colosseum, Menara Pisa, Piramida, Sphinx, Stonehenge, dan Tembok Besar Cina.

Di dalam kompleks World of Wonders pengunjung juga bisa menikmati sejumlah 17 permainan, diantaranya Ayunan Kaisar, Bioskop 4D, Gasing Alexandria, Katak Kejut, Kebat Kebit, Keliling Dunia, Kereta Minoan, Kincir Jurrasic, Kuda Ria, Mobile Gladiator, Paralayang, Perahu Liberty, Perahu Tembak, Puntar Puntir, Rumah Angker, Sepeda Layang, dan Taman Lampion.

Untuk mencapai World of Wonders, dari Jakarta masuk tol Jakarta – Merak, keluar di pintu tol Bitung, lanjut jalan lintas Tangerang – Serang sekitar 15 Menit untuk sampai di gerbang Perumahan Citra Raya.
World of Wonders
Perumahan Citra Raya, Cikupa
Kabupaten Tangerang
Telp 021-29003655 – 5961820
Jam buka
Senin – Jumat 11.00 – 19.000
Sabtu -minggu 09.00 – 20.000.
Harga tiket
Tiket masuk terusan Senin – Kamis Rp.55.000, Jumat – Minggu Rp. 65.000
Tiket reguler Senin – Kamis Rp.20.000, Jumat – Minggu Rp. 25.000.

Comments

Popular posts from this blog

Saras 008 Pembela Kebajikan

Kontes Blog #PESAWATKERTASTERAKHIR : Teruntuk Kita yang Pernah Sedekat Nadi Sebelum Sejauh Matahari

RUGRATS : a 90's Cartoon