Terlambat. Lagi.

Oh, what a hectic Monday!

Pagi...eh siang ding :D Kalau orang bilang sih sekarang masih pagi, ya karena memang baru jam 09.47. Tapi aku bilang siang saja, ya habisnya tadi guruku di sekolah bilang jam 7.15 sudah siang. Eh? Hehe. Oke, ini aku childish banget.

Hm, begini sesuai judul posting di atas, hari ini aku terlambat datang ke sekolah. Wa, kenapa? Jadi gini, entah apa yang terjadi sebelum berangkat sekolah tiba-tiba sakit perut tapi gak kepingin pup. Daripada nanti berangkat siang ya sudah aku putusin untuk berangkat ke sekolah. Saat itu di jam tanganku masih pukul 05.45 WIB. Entah siapa yang merubah jamku, yang padahal sudah aku samakan dengan jam di sekolah. (Lebih cepat 15 menit dari jam di tv, atau dimana saja deh). Berhubung aku tinggal di kompleks, jadi tuh aku harus jalan dari rumah sampai depan gerbang kompleks, atau paling tidak sampai di dekat fotokopi tempat biasa angkot nge-tem. Tapi sial, ternyata di tempat fotokopi itu tidak ada angkot, terpaksa aku jalan sampai gerbang yang jaraknya kurang lebih 500 meter. Sampai disana, 15 menit nunggu eh angkotnya juga gak ada. Alhasil, jam 6 15 baru dapat angkot. Tapi diperempatan kejebak macet bayangin 30 menit kendaraan gak jalan. Mau turun juga gimana, jalan padat gitu gak ada ruang untuk jalan. Oh iya, pas lagi kejebak gini, orang-orang sibuk bangunin si nenek-nenek yang tidurnya seradak-seruduk penumpang lain. Mereka nanya, mau turun dimana, eh si nenek malah diam dan agak marah gitu. Dari awal sih aku duga ntu nenek orang gila. Terlihat dari jawabannya setelah orang keberapa yang nanya nenek mau turun dimana, eh si nenek jawab dimana aja masang tampang ketus gitu. ??? Mungkin persepsi orang ntu nenek lupa. Tapi kalau menurut aku dia gila. Pertama, sumpah dia bau banget, jelas sepanjang perjalanan aku nutup hidung. Kedua, pakaiannya aneh, berantakan. Ketiga, dia bawa bungkusan isinya baju-baju dan barang-barang yang gak jelas dibungkusnya pakai kain gitu. Keempat, nih buktinya disini. Pas angkot udah jalan berapa km gitu, penumpang sudah banyak yang turun, tiba-tiba dia geser-geser. Eh, dia ambil korek yang ada dijok penumpang. Dengan cekat tangannya mengambil sambil tertawa. ??? Dari situ dia gak berhenti tertawa. Nah lho, aku panik karena penumpang tinggal aku sama nenek itu. u,u.

Macet dan nenek gila sudah dilalui. Siap-siap berhadapan sama guru deh. Tapi pas aku sampai sekolah gak ada guru ataupun satpam di gerbang. Adanya murid-murid yang terlambat. Mereka tidak boleh masuk. Ah, mulai pasrah. Padahal sih aku sudah menyusun rencana. Kalau ada guru yang mencegat di depan gerbang, rencananya bakalan bilang, "Saya rela datang meskipun saya tahu saya sudah telat. Ini semua saya lakukan karena saya ingin belajar". Ya, guru-guru tuh takut kalau sudah digituin. Yaiyalah, hal baik kok dilarang? Ini nih yang harus diperhatikan. Aturan yang memulangkan murid jika terlambat itu gak sesuai saya rasa. Harusnya sih kepala sekolah memakai logikanya, tanpa perlu tahu anak yang terlambat itu baik atau tidak. Gini, logikanya dengan murid sudah tahu dia terlambat, tapi dia tetap nekad datang ke sekolah, memohon agak bisa masuk, dimaki-maki, dinasehati oleh orang yang ternyata belum tentu lebih baik, bukankah itu membutuhkan pengorbanan, keberanian? Itu berarti mereka sungguh-sungguh ingin belajar, it's mean mereka anak-anak baik. Simpel. Sumpah saya sudah pasrah, saya kecewa. Saya pernah mengirim masukan dalam bentuk makalah (proposal) ke sekolah saya akan tata tertib yang berlaku, yang menurut saya diefisien, saya sudah baik lho, mengkritik tapi juga memberi saran. Tapi sayang sepertinya tidak digubris, mungkin malah dibuang di tempat sampah.
Intinya, saat ini saya malu pada diri saya. Saya hanya korban dari ketidak disiplinan keluarga dan orang-orang sekitar saya. Pernah terbesit rasa malu, karena mungkin teman-teman saya memandang saya pemalas, tidak disiplin, sering telat. Tapi ngapain saya harus malu, selama itu bukan salah saya. Saya hanya korban. Dan semua kejelekan selalu tertuju untuk saya.

Oke, ini tulisan cuma curhatan saya yang sedang kesal. Teruntuk semua orang yang memandang saya sebelah mata, tidak mengenal saya : SAYA LEBIH DARI YANG ANDA KIRA!. Akan saya buktikan, meski saya sekarang diam. Tapi diam saya emas, diam saya tetap memproduksikan kemampuan saya. Pikir saya, untuk apa saya harus berkoar pada kalian yang tidak pernah mendengar saya, untuk apa saya harus berperan aktif dengan kalian sementara semua yang saya lakukan diacuhkan. Kalian boleh menganggap saya tidak berguna, kalian boleh acuhkan saya. Tapi....Kalian harus baca blog saya!

Comments

Popular posts from this blog

Saras 008 Pembela Kebajikan

Kontes Blog #PESAWATKERTASTERAKHIR : Teruntuk Kita yang Pernah Sedekat Nadi Sebelum Sejauh Matahari

RUGRATS : a 90's Cartoon