[RCTI Upcoming] Bastian Steel 'Bukan Cowok Biasa'

Hay hay ^^

Sebenarnya tadi sih lagi belajar Matematika sama Elektronika (elektronika mau ulangan), eh tapi udahan karena gak sengaja liat iklan sinetron terbaru RCTI yang bentar lagi akan ditayangin. Yap. Bastian Steel 'Bukan Cowok Biasa'

Aku sudah tahu akan ada sinetron RCTI yang terbaru berjudul Bastian Steel 'Bukan Cowok Biasa' ini. Kemarin ada seorang teman yang nunjukin sebuah foto, karena fotonya kurang jelas dan yang kebaca cuma tulisan BASTIAN STEEL aku cuma mengernyitkan kening, "Kok judulnya Bastian Steel? Aneh amaaddttt -_-". Terus temanku menjawab, "Iya, ini yang main Bastian sinetronnya ngikutin Harry Potter gitu." Dengan cepat kilat, ingatan aku yang tadinya sempat amnesia jadi pulih kembali. "Oh, iya Bastian. Pantes fotonya kayak kenal. Ngikutin Harpot nih? Ooohhh, jelas judulnya sama, menggunakan nama tokohnya. Covernya juga, tapi kurang greget!". Satu yang aku takutkan. Proses eksekusinya mantap gak nih? Ngeri tidak sesuai harapan dan semakin membuat para Potterhead atau Harry Potter Freaks atau apalah itu nama fans film Harry Potter, jengkel. Walau memang pada kenyataannya tidak akan ada yang bisa menyaingi apalagi menyamakan film Harry Potter. Kalau menurut pendapatku, boleh-boleh saja kalau kita mau mengikuti film luar negeri (bukan plagiat ya?) tapi asal ada izin dan harus berbeda dari yang aslinya (memiliki khas dan sesuatu yang bikin greget gitu), dan yang penting sih hasilnya memuaskan para pemirsa masyarakat Indonesia. Secara gitu kalau kita menggemari suatu film, eh film itu ada yang ngikutin (dibuat versi apa gitu) tapi hasilnya jelek. Menjengkelkan dua kali bukan? Kalau di Indonesia yang bikin jengkel itu efeknya. Kenapa ya efek di sinetron atau film Indonesia itu kurang bagus? Padahal software yang digunakan sudah sama seperti yang dipakai oleh Hollywood gitu. Sebenarnya banyak sih sinetron Indonesia yang mengadaptasi dari film atau tv series yang lagi nge-trend atau sudah terkenal di luar negeri. Semacam GGS gitu? Yang katanya ngikutin Twilight tapi menurut saya lebih mirip Vampire Diaries. Dulu banyak yang nge-judge. Sekarang? Banyak fasnya kan? Ah, ya sudahlah.

Sepertinya memang bakal banyak kontroversi akan hadirnya Sinetron Bastian Steel 'Bukan Cowok Biasa'. Untuk para pemerannya yang hanya mengikuti jalan cerita dari arahan sutradara dan penulis, serta tergantung pada studio, lokasi syutingnya dan the last but no least efek! Nah, pemerannya ya? Aku kurang setuju kenapa harus Bastian pemainnya ya? Dia bocah SMP -_- menurut analisa gue sih bocah SMP kayak dia itu gak banyak fans-nya. Secara gitu yang nge-fans palingan bocah-bocah seumurannya. Dan fans itu ngebantu rating juga lhoo. Malah gue kepikiran Christ Laurent. Ya, dia memang bukan artis SinemArt. Tapi dia cocok banget. Dari culun-culunnya kalau pakai kacamata bulat, actingnya malah jauh lebih oke dari Bastian. Daannn dia mirip Harry Potter. Tapi kalau gitu mah terkesan ngikutin Harry Potter ya? Atau kalau gak, pemainnya itu siapa ya namanya? Pokoknya jaman waktu kecil dulu ada sinetron anak-anak (lupa judulnya apa) yang jelas tokohnya itu dipanggil Hari dan pemain ceweknya itu Gisela Cindy. Sinetron itu juga ngikutin Harry Potter. Pakai kacamata dan bisa naik sapu terbang.

Dalam sinetron itu, Bastian tampil ala Harry Potter. Selain pandai ilmu sihir, Bastian juga ahli menggnakan sapu terbang. Padahal di kehidupan sehari-hari Bastian menjadi remaja berkacamata dan pemalu.

Maaf tulisannya acak-acakan. Maklum pakai handphone. Capek juga mengetiknya. Ditunggu saja ya sinetronnya....

Comments

Popular posts from this blog

Saras 008 Pembela Kebajikan

Kontes Blog #PESAWATKERTASTERAKHIR : Teruntuk Kita yang Pernah Sedekat Nadi Sebelum Sejauh Matahari

RUGRATS : a 90's Cartoon